Welcome!

Welcome!



My Holiday on Bangka, 14-23 July 2015!

Hi Guys! Wah, mudik sudah usai dan kembali lagi bekerja, so, gue mau cerita dikit buat sahabat blogger semuanya gimana sih serunya mudik ala Wegi dibangka ini, hehe.. 

Sebenernya sih ga ada yang spesial banget, soalnya mudik diBangka kali ini alias tahun ini ya ga mengunjungi tempat-tempat wisata tetapi lebih ke silaturahmi (asik) eh maksudnya lebih ke kumpul-kumpul bareng temen-temen sekolah dulu. Udah ada yang nikah, punya anak, anaknya udah gede dari bapaknya, (loh!) wkwk.  Ada yang jadi guru, ada yang jaga toko, ada yang ga ada, (loh!) wkwk ya intinya bersama-sama banget lah cerita-cerita tentang apa aja yang kita lakuin selama ini. 

Yup! hari pertama tiba di pulau Bangka tercinta yang kaya akan pemandangan dunia dan pantai yang cetar membahana dengan pesawat Sriwijaya Air, gue langsung ke tempat sahabat gue banget waktu SMA yaitu Lebernando! yes, the man of real man. Ya, kenapa bisa dibilang begitu? soalnya leber ini orangnya ga banyak tingkah, apa adanya, sekali ceplas ceplos langsung blak-blakan dan asik aja sih. Leber sama seperti gue yang masih ada keturunan tionghua, cuma leber lebih pure tionghua, kalo gue sih setengah-setengah kayak putra duyung. wkwk :D , tapi walaupun setengah skill bahasa tionghua didaerah gue bisa diadu lah sama penduduk yang asli tionghua :P. 

Lho malah bicara kemana mana nih, haha.. ya lanjut ke liburannya, sebenernya sih waktu liburan ini adalah waktu dimana liburan pertama yang gue menggunakan uang pribadi gue sendiri tanpa bantuan dari pihak manapun, baik orang tua dan sanak famili. Karena gue udah janji, kalo udah kerja gue bakal buat planning untuk membagi mana waktu liburan, mana waktu kerja, dan uang yang digunakan untuk memfasilitasi itu semua gue atur sebaik mungkin. 

Tujuan ke Bangka kali ini adalah:
1. Mau buat rekening bank baru (mengingat diJakarta susah banget buat rekening kalo bukan KTP asli, harus ada surat ini itulah, mungkin nanti surat tilang pun ada. wkwk ) tujuannya apa? untuk siap-siap aja kalo satu hilang, ada satu lagi. haha,,
2. Reuni temu kangen emak dan temen-temen sekolah dahulu, sekalian adu ganteng sama cantik.. wkwk (engga lah masa sampe segitunya) sekalian juga namu-namu pas lebaran nanti.
3. Buat e-KTP! nah ini dia, Bangka sih terkenal dengan pantainya yang bagus, tetapi untuk birokrasinya masih kurang nih, masa yang lain pada dapet itu KTP elektronik sementara kampung gue banyak yang belum, kan ini tidak adil. haha..
4. Gemukin badan! (nah ini dia, karena ayah (bapak/papa/sejenisnya) kurus tinggi, tetapi mama (ibu atau sejenisnya) proposional, maka anaknya (gue) ngikut bapak, jadi agak kurus tinggi, tetapi disini pasokan demi pasokan gue dapet soalnya kebetulan ada emak juga disini, jadi makan udah porsi kuli, kapan lagi ya ga makan porsi kuli, kalo dikosan diJakarta makan dibatasi banget liat budget dan keadaan sekitar. Wkwk
5. Refreshing Mind! nah ini yang penting, melepas penat, lelah dan pikiran sementara dari Ibukota Jakarta tercinta tempat mencari nafkah untuk membangun masa depan yang indah aman sentosa diluar sana, jadi setidaknya nih otak kaga meledak-meledak banget. haha..

(Yup, ini foto bareng temen-temen sekolah dulu waktu lebaran wkwk) 


Ya, ternyata cerita punya cerita pas gue disini, gue dapet hadiah dari emak, mau tau apa? wkwk sahabat blogger kepo deh.. :P hadiahnya sih cuma berupa kado doa aja agar kedepannya semakin sukses, sekalipun ada masalah jangan larut dalam masalah, karena bener loh, doa orang tua khususnya Ibu yang melahirkan kita itu manjur, boleh percaya boleh engga, tapi ane ngalamin sendiri. Memang sih nasib tiap orang beda-beda tapi ga ada yang bisa bedain kalo setiap orang berusaha.

Kalo pepatah emak gue: "sukses engganya seseorang dilihat dari setelah dia mati, apakah kaya atau miskin" nah maksudnya kaya disini begini, bukan berarti orang kaya mati dia dikategorikan sukses, tetapi sukses disini adalah sebagaimana dia bisa berperan penting untuk keluarga, masyarakat dan sekitarnya (mungkin lingkungan, anak-anaknya dan orang lain).

Ya, liburan ini selama stay home alias dirumah doang juga gue banyak dapat wejangan dari emak, semisal kalo kerja jangan sampai bertengkar, sekalipun bertengkar ya usahakan minta maaf duluan, ga dimaafin ya udah, pulang.. (loh!) engga wkwk.. maksudnya ya setiap orang beda-beda sih ada yang mudah memaafkan, ada yang males memaafkan dikarenakan takut diulangi lagi dan sebagainya, tetapi menurut gue kalo udah pada dasarnya tulus minta maaf ya pasti dimaafkan sih, gue percaya aja bahwa setiap insan yang dewasa bisa menyikapi yang baik dan benar.

Wejangan juga dapet tentang pacar, kalo cari pacar atau pasangan itu jangan mainin, bla-bla-bla dikira boneka kali dimainin wkwk.. tapi enggalah, so far, prinsip setia tetap nomor 1, mungkin banyak yang bilang munafik tapi engga tuh, wkwk kalo yang iri mah banyak, sampai buat akun kloningan fb ini itu hanya untuk merusak citra baik, tetapi tetap dihadapi dengan bijak.

Selama libur, gue sibuk buat planning kedepannya ini itu, point demi point gue tulis untuk apa yang seharusnya gue lakukan kedepan, target harus punya dan sesegera mungkin mau "show to my mom how great i'm!"  ga mau ngecewain juga soalnya yang namanya kecewa pasti sakit.

Aduh, ini malah jadi curhat ga nyambung ya wkwk, ya gapapalah intinya masih ada diliburan kok, tentang kegiatan liburan, selama liburan ini dirumah nenek gue, ngeliat dan ngebantu rehab atau perbaiki rumah diantaranya mulai dipasang pagar didepan rumah, pagar dorong, ya lumayanlah buat jaga-jaga keamanan. Cuci dan Jemur lada ya lumayanlah lagi panen daripada ga ada kerjaan kan mumpung liburan, jalan-jalan kesana kemari ya begitulah hidup.. wkwk selama masih bisa melihat orang yang dicintai sih fine-fine aja menurut gue.



Nah, selesai liburan deh akhirnya, meskipun telat masuk kerjanya dikarenakan tiket habis! kalo ditanya kok gak mesen jauh-jauh hari, gue udah pesen dari 1 bulan yang lalu tetapi slot FULL! wkwk oh my God, ya sudahlah maklum Indonesia makin rame, atau mungkin harusnya pesan 1 tahun yang lalu sebelum keberangkatan kali ya, hehe.. tetapi setidaknya ga telat-telat banget deh, rencana mungkin apabila tidak ada halangan Jum'at ini mau masuk kerja. Abisnya agak kurang dapat update info, soalnya selama di bangka ganti provider, jadi chat dan lain-lain pada sepi. Ckckck... maklum tempat nenek bukan dikotanya tapi di goanya, eh kampungnya maksudnya hehe..

(ini pemandangan di kotanya Toboali - Bangka dikala malam hari wkwk)

Yaaa.. pas pulang ini lagi siapin oleh-oleh buat teman-teman dan orang-orang tercinta diluar sana, kembali lagi dengan menaiki pesawat Sriwijaya AIr. Ya semoga aja direspon dengan baik dan kalo ga baik yaudah buang ke laut wkwk..(becanda). So far, ya inilah jejak-jejak tulisan tangan dari seorang wegi randol yang unyu ini (Huek!) wkwk..  liburan telah usai tetapi semangat berjuang belum usaii!!! 


Semangaaaat! Ganbatte!