Welcome!

Welcome!



Pengalaman Sakit Cacar Air (-_-)"

Halo sahabat blogger, bertemu lagi dengan gue, dan kali ini gue mau cerita sedikit pengalaman gue selama gue sakit cacar air, dan sumpah ini sakit yang menyakitkan semua badan termasuk sampe kepala-kepala karena bentol-bentol airnya itu tuh dan korengnya yang bikin gatel, sakit ini gue alamin selama kurang lebih 1 minggu dan itu menderita banget deh pokoknya.. Oke gue cerita hari per hari ya.. 




Hari pertama, gue masih belum ngerasain gatel-gatel, tapi ditangan kanan gue tepatnya di mata tangan itu ada bentol kalo orang disini nyebutnya 'melenting' dan itu bening serta berisi air, gue masih belum 'ngeh' atau sadar ini apaan, pengen banget gue pecah tapi takut, soalnya sakit juga kalo diteken.. hehe... Kejadian ini berawal dari gue abis kerja dihari pertama, gue ga tau apakah sewaktu gue jadi asisten lab ada praktikan yang abis cacar, atau lagi kena cacar atau sesama asisten ada yang kena cacar, dan pas banget dengan kondisi badan gue yang cape dan drop sehingga mungkin jadi kena cacar. Disini juga gue udah ngerasain demam yang aneh, 

Dimana hampir seharian demam dan disini gue harus siapin obat panadol / turun panas .. -_- dan karena penasaran gue kedokter, dan jreeng..! kata dokter gue positif cacar, selamat ya wegi --", hadeh,.. cacar kok diselamatin, soalnya kata dokternya cuma 1x seumur hidup asalkan hidup bersih dan sehat, siap dok! :) tapi, kata dokternya siap-siap menderita aja selama kurang lebih 1 minggu kedepan maksimal 2 minggu dan kalo dah masa penyembuhan lagi kalo kuliah siap-siap jadi ninja alias pake masker dan penutup badan. Disitu dikasih obat juga dengan dosis 1 minggu dan ada obat yang akan memacu pertumbuhan bentolnya agar cepet keluar dari badan, karena kata dokter semakin banyak bentol yang keluar itu bisa cepet sembuh dan dikasih juga obat anti gatal serta antiseptik PK buat mandi. Jadi airnya berwarna biru-biru gitu begitu dikasih PK / serbuk mandi ini. 


Hari kedua, disinilah pusat penderitaan gue dimana gue dikost atau dikamar gue cuma bisa jadi ayam petelor aja, ga boleh kemana-mana kena angin dll, dan menurut dokter juga ini masa-masa hari kedua dan ketiga nanti yang bentolnya akan muncul dan sumpah pas muncul bentol dihari ini badan gue sakit banget, dada, punggung, muka, seluruh badan deh dan termasuk senjata rahasia gue semuanya kena.. wkwk -_-" bentol-bentol yang tumbuh merah berisi air dan gateeel banget sumpah gatel.. waktu tumbuhnya pun sakit.. -_-" oh wegi, keep strong ya! 


Hari ketiga, disini bentol semakin memerah dan semakin banyak disekujur tubuh, dan ini masih hari penderitaan gue dimana bedak itu sangat perlu dan obat anti gatal pun perlu untuk mengatasi masalah ini walaupun mengurangi tapi harus ditahan-tahan karena kalo ga ditahan sakit + gatel banget dah.. -_- disini atau hari ini ada temen gue yang dateng buat ngasih obat cacar salep yaitu Yossi Belgrado, thank you so much Yos..! :) 


Hari keempat, bentol gue semakin menjadi besar tapi cacar gue ini bukan termasuk cacar tipe bentol besar, cuma seukuran biji kacang ijo aja, tapi banyak dan gatel, ini masih termasuk hari pertengahan penderitaan dimana hari ini, dan gue liat warna merah di badan ini khususnya dibentolnya jadi warna merah tua gitu, ga tau kenapa mungkin  karena obat antivirusnya yang gue makan sehari 5x dengan dosis setiap makan 2 tablet! bayangin, wkwk.. -_- dan obat gatelnya pun terus gue rutinin makan.. + bedak juga buat ngurangin gatelnya, gue dikasih salycl menthol biar agak adem-adem gitu.


Hari kelima, bentol gue masih berwarna merah kecoklatan dan diseluruh badan juga berwarna sama, tapi yang menderita kepala gue jadi sakit, karena nih cacar rupanya numbuh disekujur kulit rambut dan karena rambut gue lebat saat ini, sakit banget kalo disentuh dikit aja atau ditekan halus rambut juga sakit dan gue raba-raba itu bentolnya banyak banget, karena kata dokter, cacar ini tumbuhnya paling banyak diseluruh kelenjar keringat. Jadi, maklumin aja lah, namanya juga sakit.. wkwk -_- 


Nah, dihari kelima ini ada temen-temen gue yang jenguk gue, dan rata-rata temen yang lain pada takut jenguk karena ada beberapa yang belum kena cacar, tapi gapapa, kehadiran temen-temen yang ini juga mewakilkan semuanya, ada si Tri Prasetio, Liesta Dwi Feranita dan Fitria Nur Anggraeni, thank you so much atas jengukannya dan 'gift'nya, maaf ga bisa bales, tetapi gue cuma bisa doa aja semoga kalian 'get the best' ya, dan gue ga akan ngelupain moment-moment ini for every side on my life.. :) 


Hari keenam, bentol gue mulai agak menghitam dan kering, frekuensi demam dan gatal-gatal pun berkurang walaupun masih ada sedikit, dan gue tetap fokus minum obatnya biar cepet sembuh, gue ga mau ketinggalan banyak mata kuliah / pelajaran apalagi kerja, pokoknya setelah sembuh ini gue berharap gue akan menjadi pribadi yang kuat fisik, mental dan semakin rajin serta berbuat positif untuk semua orang! 


Hari ketujuh, seluruh badan termasuk muka bentolnya udah kering dan walaupun masih ada yang bentol berisi air gitu tapi warnanya udah coklat, dan seperti biasa semua obat tetap rutin diminum dan gue coba apabila kuat besok di hari berikutnya gue akan kuliah, tetapi dokter nyaranin ya itu tadi, jadi ninja sementara dulu sampe semua bentolnya ilang dan copot / lepas dengan sendirinya. Berapa lama? kata dokternya sih makan waktu sampai 1-2 bulan. Oh men! its too long for me, jadi ninja sampai 1-2 bulan, ya demi sembuh dan demi kembalinya face gue, gapapa deh.. anggap ini teguran Tuhan mungkin buat gue yang penuh dosa ini.


Dan ini juga pelajaran hidup buat gue, karena nyokap gue juga kaget kok gue bisa kena padahal dulu memang ga pernah kena dan sudah imunisasi lengkap, makanya gue juga heran, dan kata dokter ga menutup kemungkinan juga kalo orang yang udah diimunisasi lengkap bisa kena apabila daya tahan tubuhnya lemah. Dan bisa jadi cacar itu muncul lagi dan berevolusi menjadi cacar api dan cacar ular. Waduh serem, apakah sesakit cacar air? dan jawaban dokternya, iya.. cuma lebih cepat sembuh.. Oh, syukur deh.. haha.. tapi tetep aja sahabat blogger, yang namanya cacar itu ga enak, eh yang namanya sakit itu ga enak, karena itu selama hidup, jaga kebersihan dan kesehatan ya,.. disaat kuman-kuman sekarang makin kuat dan virus-virus sudah berevolusi kita juga harus bisa menghadapi mereka dan semoga sahabat blogger ga sakit seperti gue ya.. hehe





Tetap semangat dan sekian cerita dari gue, temen-temen blogger bisa baca cerita lainnya dibagian daftar posting blog ini per episodenya, sekedar sharing, karena gue anak tunggal dan bingung mau cerita kemana lagi karena cukup sekali gue dapat pelajaran hidup bahwa 'too many talk is too many problem' dan itu ga akan gue lakukan lagi, karena juga disisi lain ibu yang tempat gue cerita sibuk akan kerjaannya sebagai wanita karir. But, this life, people need sharing for everything about important news. :) 


Thank you so much for reading and see you next post ya! ^_^