Welcome!

Welcome!



Pengalaman Menjadi Asisten Laboratorium LepKom Gunadarma 2014

Halo sahabat blogger, sekian lama ga cerita, hari ini gue mau cerita pengalaman gue dari awal hingga akhir dalam mencapai sebuah pekerjaan sampingan dan salah satu idaman gue di universitas yang gue jalanin sekarang, yup, just a story, lets read it.. 

Ya, ini dia LepKom (Lembaga Komputerisasi) yang menangani bidang Kursus dan Workshop Universitas Gunadarma dan sebagai salah satu syarat sidang juga dari para mahasiswa/i yang ingin lulus, Lepkom yang gue test disini adalah yaitu Lepkom divisi Fundamental dan ditahun ini, 2014 puji Tuhan gue terpilih jadi salah satu Asisten Lepkom Gunadarma dari sekian banyak peserta disaring menjadi cuma 40 peserta saja dan itu sebuah kebanggaan buat gue karena melalui jalur ini dan diterima dipekerjaan ini membuka mata gue untuk masa depan bagaimana susahnya bersaing didunia kerja nanti mengingat untuk merebut kursi asisten saja cukup sulit.

Testnya gue lalui selama kurang lebih 1 minggu dengan dibawah pimpinan Kak Guntur Sahputra, gue ikut test dari hari pertama hingga terakhir, dimana skemanya adalah, hari pertama dan kedua test teori, hari ketiga dan keempat test praktek program, hari ke 5 presentasi dan last hari ke-6 interview, Dan tahapan demi tahapan gue lalui sampai hari terakhir, mulai dari pagi jam  8 sampai sore jam 5. Dan sumpaah.. itu cape banget.. mengingat pesertanya juga banyak, jadi harus semangat bersaing. Gue anak rantau, gue harus bisa lebih baik dikandang orang! :)




Oke, pengalaman lucu dan agak ngeselin, ternyata setelah test pengumumannya menurut kakak lab nya diumumkan 1 minggu dari tanggal selesai test, dan 1 minggu berlalu pengumuman pun tak kunjung tiba, dan akhirnya karena gue pikir gue ga diterima, jadi gue udah beli tiket pesawat untuk pulang kampung ke Bangka di H+1 setelah 7 hari yang katanya pengumuman itu, dan ibarat petir dipagi hari, gue ditelpon tengah malem, jam 1 coba.. -_-  posisi gue antara nyawa mau tidur dan engga, wkwk..  dan gue dibilang bahwa intinya 'selamat anda lolos' dan permohonan maaf karena telat pengumumannya dikarenakan ada rapat internal khusus dulu dengan kepala pimpinan yaitu Ibu Karmila.  

Dan mau ga mau gue batalin tuh tiket pesawat subuh-subuh itu gue telpon armadanya dan cuma bisa dibalikin 60%, ya gapapalah, i think i choose the better option. :) , tapi sumpah gue seneng banget, loncat-loncat, teriak kegirangan kayak orang gila, trus ampe ditanyain tetangga dikira ada apaan, wkwk.. \^^/ horee.... !

Paginya, gue diucapin selamat sama nyokap gue, thank you so much Mom buat doa dan semangatnya, juga diucapin selamat sama temen-temen gue yang udah support gue to choose this option than other, dan beberapa dari kerabat, 'welcome to the jungle, wegi!' and i hope this my new start to lend my future and improve my knowledge. 

Setelah itu gue briefing dan dihari pertama gue briefing dimana diajarin cara-cara bagaimana nanti menghadapi praktikan yang sifatnya beraneka ragam, latihan coding program, dan modul-modul materi yang akan diajarkan nanti secara terkomputerisasi.





Enaknya juga disini berbeda dengan laboratorium lain yaitu cara berpakaian kita udah seperti kayak orang kerja + buat yang cowo diwajibkan pakai dasi dan nametag, keren banget! ^^ 'i get the free snack and three variation of drink' + free faster wi-fi dan bisa jajan dikantin dosen yang uniknya ga bayar sama sekali. kenyang perut, kenyang download + internetan dan tetap semangat ngajar karena itu motivasi dan memang salah satu cita-cita gue untuk mengajar disini, kalo bisa sih kedepannya bisa jadi pengajar tetap atau naik pangkat dan bisa dikuliahin oleh Gunadarma apabila nanti nilai dan attitude gue semakin baik kedepannya. Segala sesuatu pasti bisa terjadi dong sesuai kehendakNya, Amin.. :)

Skip, dihari pertama gue menjadi asisten jaga Lepkom dikampus Gunadarma baru F4 dan gue dapet jadwal dari pagi jam 10:00 sampai malam hingga jam 21:30 waduh, jadwalnya padet mas broh.. , gue sementara menangani tingkat 1 dan 2, dan gue seneng banget disitu, bisa ngerasain 'like a boss' deh! ditanya ini itu, misalnya: 'kak, ini gimana ya?' , 'kak, kok ga bisa jalan ya?' haha.. disini gue seneng tapi ga lupa bersyukur buat Tuhan, buat Jesus buat semuanya yang udah support gue hingga gue bisa berada ditempat ini. 

Setelah kerja ini, gue langsung jatuh sakit, kenapa? mungkin karena gue kecapean kali ya menangani 4 shift langsung dari pagi sampai malam, capenya berasa sih, dan akhirnya oleh pimpinannya jadwal gue dibagi lagi menjadi 2 hari dengan jam ajar yang dibagi juga sehingga ga terlalu stress dan lelah, gue kena cacar air dan mau ga mau harus hibernasi dulu alias istirahat selama kurang lebih 1 minggu, mungkin antibodi gue menurun dan penyakitpun datang... So, lets see my new 2014 schedule:




Selama gue diLepKom gue tetap akan belajar dan terus belajar, mengembangkan ilmu setinggi-tingginya dengan ga akan tetap berusaha membuat bangga orang-orang yang udah support gue dibelakang sana dan yang udah terima gue diinstansi ini. ^^

Gue juga ingin berkontribusi penuh di laboratorium komputer ini karena memang itu berhubungan dengan jurusan yang gue ambil yaitu Sistem Informasi dan tetap kerja dengan penuh semangat walaupun gue dapat jadwal full tapi semoga ga akan mengendorkan niat gue untuk ngajar!

So far, i want to say big thank you and my appreciate to @Ibu Karmila @Guntur Sahputra @Benny @Faisal and to everyone who choose me and supporting me join this lab. I'm very proud and enjoy of it!


Thank You! ^^